Dr. Syahanan Phalipi, M.M.,MB.A; Maklumat Penting Ketiga Ekonomi Rakyat

Posted by : Admin Februari 10, 2024

Jakarta Sinarberita.id Memperkuat posisi dan peran.lembaga koperasi syariah, industri wisata halal muslim fashion, ekonomi islam lainnya dalam perekonomian nasional.

Memang sudah pernah dibahas pada debat cawapres tentang SGIE yang sangat vital di berbagai media saat itu dasampaikan oleh Gibran Rakabumingraka, menariknya calon wakil presiden lainnya bahkan ngaku tidak paham tentang istilah itu.

SGIE itu merupakan singkatan dari State Of The Global Islamic Economy, SGIE merupakan landasan penting bagi pembuat perencanaan strategik, kebijakan publik juga menjadi panduan utama dalam pemahaman serta penguatan kontribusi ekonomi halal dalam skala global.

Kepemimpinan Indonesia kedepan kudu memetakan SGIE tersebut dengan menempatkan menjadi program kerja prioritas, rencana jangka panjang nasional agar peluang yang sudah jelas didepan mata dapat diraih dan dimanfaatkan oleh Indonesia serta menjadi leading di Asia.

Fokus kepada koperasi, umkm, industri wisata halal, muslim fashion, ekonomi islam atau ekonomi islam lainnya termasuk turunannya yang sangat potensial, dan jangan sampai Indonesia justru hanya menjadi tujuan pasar negara lain.

Praktisi ekonomi manajamen bisnis & hukum Ketum founder DPP Hipmikindo, Waketum Gerkopin, ketua dewan pengarah KAI, ketua Dewan Penasihat Korps Gibran, Ketum Fokus UMKM Indonesia.”(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US