Dr. M Sianturi SH.MH.MM, menghadiri Acara Jelang Peletakan Batu Pertama Gereja GKPS Kayu Ringin Jaya Bekasi Selatan

Posted by : Admin Juli 28, 2024

Bekasi Kota Sinarberita.id – Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH-ASPI) Dr.M Sianturi SH.,MH.,MM menghadiri Acara peletakan batu pertama atas Pembangunan Gedung Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang terletak di Jalan Nakula, Kayu Ringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi,  menyampaikan rasa Syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan dan semua pihak yang telah hadir dan memberikan sumbangsihnya untuk mendukung Panitia dan Proses Pembangunan Gedung Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dimaksud yang telah resmi diselenggarakan pada hari ini Minggu 28/07/2024.

“Kegiatan dihari ini Minggu 28 Juli 2024 dalam Acara Peletakan Batu Pertama gedung gereja baru Jemaat GKPS menurut kaca mata kami sebagai tamu undangan yang di undang langsung oleh Ketua BP2GB, St. Jhon Fredy Purba selaku Pendiri serta pengurus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ini tentunya sangat luar biasa bagi Kami beserta keluarga. Kami juga bersyukur dan berterima kasih bisa menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gereja GKPS ini dalam kedaan sehat jasmani dan  rohani, Tuhan itu baik karena hari ini Tuhan mengijinkan anak-anak Tuhan dari berbagai latar belakang mereka boleh datang dengan meninggalkan segala sibuk dan kerja mereka, hadir di Kampung Sosiri memenuhi undangan kami”, ujar Dr.M Sianturi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kehadiran dirinya merupakan suatu kehormatan bagi dirinya dan keluarga kegiatan dihari ini adalah bagian dari rencana kunjungannya di saat libur Kantor untuk melakukan beberapa kegiatan nyata diantaranya menghadiri kegiatan Gereja dengan kegiatan hari ini Minggu 28 Juli 2024 yang dengan Ibadah para Umat Kristiani dan Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja GKPS yang telah di lakukan pada hari ini tentunya.”ucapnya.

“Puji Tuhan hari ini dari hasil kegiatan yang sudah kita laksanakan, kami sangat berterima kasih karena Tuhan itu baik, Tuhan telah tolong kami dengan membuka pintu-pintu berkat sehingga anak-anak Tuhan yang kami undang hari ini mereka boleh datang dan memberi buat Pembangunan rumah Tuhan di Wilayah Kayu Ringin Jaya Kota Bekasi ini.

Untuk tahap awal Pembangunan Rumah Ibadah ini dana awal yang sudah terkumpul di angka Rp 1.000.000.000.’ (Satu miliar rupiah) untuk kebutuhan atas pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) serta  bentuk sumbangan dari tamu kehormatan Gereja GKPS yakni, Dr. M Sianturi SH.MH.MM bersedia menyiapkan bentuk sumbangan pribadi atas nama keluarga yakni 500 Sak Semen serta uang tunai sebesar Rp 10.000.000.’ ( Sepuluh Juta Rupiah ) sumbangan tersebut akan diberikan langsung kepada ketua panitia pembangunan Gereja GKPS.”Ucap panitia 

“Kami mengharapkan dukungan dari anak-anak Tuhan yang ada di Pemerintahan Kota Bekasi, baik yang ada di Legislatif, yang ada di dunia usaha sebagai pengusaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Provinsi Kota Bekasi maupun Pemerintah Pusat dapat membantu pembangunan rumah Tuhan ini sehingga kerinduan kami untuk memiliki rumah ibadah yang lebih representative bagi warga Jemaat dan Masyarakat Kayu Ringin Kota Bekasi ini dapat terwujud”, tuturnya.

Ditempat yang sama, Pdt. dan Majelis yang memulai rencana Pembangunan Gedung Gereja GKPS ini mengatakan bahwa proses rencana Pembangunan Gedung Gereja Kristen Protestan Simalungun ini telah dimulai pada hari ini Minggu 28 Juli 2024, yang diawali dengan pertemuan-pertemuan ditingkat Majelis Jemaat, dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama warga Kayu Ringin Jaya serta para Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Bekasi Selatan oleh Jimmy C Sihotang S.H dan Anggota.”ucapnya.

“Puji Tuhan melalui perjalanan Panjang selama 1 tahun dari staf kantor LBH-ASPI datang tuk membantu di mulai dari perizinan pendirian ijin Gereja hingga pada akhirnya pada tanggal 28 Juli 2024 kami melaksanakan pertemuan bersama di Gereja GKPS ini yang beralamat di Jalan Nakula Kelurahan Kayu Ringin Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat.”ungkap panitia.

Gereja GKPS akan dilaksanakan Pembangunan gedung gereja. Pada tanggal 28 Juli 2024, dalam rapat majelis Jemaat GKPS Kayu Ringin Jaya diputuskan bahwa dalam satu tahun berjalan akan dilaksanakan aksi penggalangan dana untuk Pembangunan gedung gereja yang baru.”imbuhnya.

” Puji Tuhan hampir satu tahun berjalan, saya melihat luar biasa topangan dari warga jemaat, orang-orang tua di wilayah Kelurahan Kayu Ringin Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat ini, Sehingga di hari ini kita boleh melaksanakan peletakan batu pertama Gedung Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Doa dan harapan saya semoga Tuhan yang punya pekerjaan ini kiranya terus menolong dan memberkati Panitia, Majelis Jemaat dan seluruh warga Jemaat GKPS sehingga proses Pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai”,tutupnya.”(Rosikhi).

RELATED POSTS
FOLLOW US