Seluruh Gardu dan Anggota FBR, Hadiri Acara Milad ke-23 di Kemayoran Jakarta Pusat

Posted by : Admin Agustus 11, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Seluruh Ketua Gardu dan anggota menghadiri Milad XXIII Forum Betawi Rempug (FBR) di Jl.Runway H.Bunyamin Sueb tepat di Area Parkir Blok C2 Kemayoran Jakarta Pusat pada Minggu 11/08/2024.

Acara Milad ke-23 yang bertemakan ” Merawat Budaya Menuju Betawi Berkelanjutan “ di selenggarakan langsung pada Minggu 11/08) di Area Parkir Blok C2 Kemayoran itu berlangsung meriah tradisi tersebut sudah bukan saja hanya dirawat dan dijaga, tapi juga ditumbuhkembangkan oleh seluruh masyarakat Betawi Sejabodetabek.

Ketua Panitai Penyelenggara (Panpel ) FBR, Heri Kustanto mengatakan, Milad XXIII FBR tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara-acara lainnya se-Jabodetabek,  sekaligus menyambut jelang Pilkada serentak 2024 yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini, agar semua anggota yang tergabung di Forum Betawi Rempug (FBR) tetap menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah daerah masing – masing dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun.

Kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama lintas agama jelang Pilkada Serentak 2024 yang akan segera berlangsung.

“Selama ini FBR merawat tradisi dan kebhinnekaan membangun semangat bangsa. Tapi tradisi itu bukan saja hanya dirawat dan dijaga, tapi juga ditumbuh kembangkan oleh masyarakat Betawi, Sebab kalau adat budaya Betawi bukan kita yang jaga, siapa lagi. Untuk itu kita harus jaga dan rawat karena kearifan lokal kita luar biasa”tutur Panpel.

Ketua Panitia Milad FBR XXIII, Heri Kustanto (Bewok) dan Sekertaris Panpel, Henky Wijaya, menambahkan, kegiatan ini untuk merawat tradisi kebhinnekaan sekaligus membangun semangat jelang HUT RI ke 79 tahun.

“Kegiatan Milad ke-23 dihadiri sekitar ribuan pengurus dan anggota FBR se-Jabodetabek.”jelasnya.

Dalam acara tersebut di isi dalam susunan acara diantaranya, Tahlil dan Milad Nabi Muhammad SAW, Atraksi Pencak Silat dan Plang Pintu, Laporan Ketua Panitia ( Heri Kustanto /Bewok, serta sambutan – sambutan arahan imam besar FBR sejabodetabek, pembacaan do’a bersama lintas agama untuk Pilkada Serentak 2024 agar tetap aman dan damai.

Selain diisi dengan pembacaan shalawat dan doa bersama lintas agama, kegiatan juga diisi dengan penampilan tarian Betawi, atraksi pencak silat, dan sajian hiburan musik yang semakin memeriahkan suasanan acara milad ke-23 tersebut.”tutupnya.”(Rosikhi )

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Rosikhi

RELATED POSTS
FOLLOW US