Ranting Sukapura GRIB JAYA, Gerak Cepat Setelah Pengangkatan dan Pengukuhan Langsung Bentangkan Bendera

Posted by : Admin Agustus 24, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Setelah dikeluarkannya mandat oleh Ketua PAC GRIB Jaya KecamatanCilincing ( Yoni Oman ) kepada Ranting Sukapura GRIB Jaya Kelurahan Sukapura, Ketua Ranting Sukapura (Ma’sum) langsung bergerak cepat untuk membentuk Markas Komando Ranting Sukapura di Jl.Tipar Cakung Sukapura Gg.Salon RT.004 / RW.003 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara dan langsung Mengibarkan Bendera Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (Grib Jaya) pada Sabtu 24/08/2024.

Ketua Pembina Ranting Sukapura (Minanto Sanjaya) dan Pembina II Grib Jaya Ranting Sukapura (Sidih Ahmadi) beserta Penasehat ( JamansenPurba) dan Kabid Pers& Wartawan Media Sinarberita.id (Jhos Ruddy) beserta para Anggota turut sangat antusias turun langsung dalam Pengibaran Bendera Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya di Mako Ranting Sukapura.

Gerak Cepat tersebut yang dilakukan oleh Ketua bapak Ma’sum dan para jajaran  pengurus Ranting dari GRIB Jaya Kelurahan Sukapura, bersama Pembina I GRIB Jaya Sukapura, Minanto Sanjaya yang akrab disapa (Jhon) serta Pembina II Sdr. Sidih Ahmadi (Pak Rt Idih) membentuk susunan kepengurusan di Jajaran Ranting wilayah Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, JakartaUtara, Mereka juga mengangkat ketua Ranting Kelurahan Sukapura pada beberapa hari lalu oleh Ketua PAC (Yoni Oman) Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu, Pembina Grib Jaya Ranting Sukapura, Minanto Sanjaya (Jhon) langsung membentuk Kesepakatan dan menunjuk ketua Ranting untuk wilayah Sukapura bapak Ma’sum dan menambahkan nama-nama dalam struktur di Jajaran inti Grib Jaya yang dinamakan Tim Cendrawasih dalam susunan Kepengurusan Ranting di antaranya Sugandi (Dul) selaku Satgassus dan Bapak Munir sebagai Wakil Komandan Satgas Tim Cendrawasih Ranting Sukapura GRIB JAYA dan Sdr. Sidih Ahmadi diangkat sebagai Pembina II, Jamansen Purba sebagai Penasehat I, Rahmansyah Penasehat II, Rosikhi( Jhos Rudy) sebagai Kabid Pers & Wartawan dan Dian Anggraeni diangkat Sebagai Bendahara, Anisa Husnita Rahayu S.H sebagai Biro Hukum beserta Sdr. Tunggul dan Nahrudin Sebagai Kabid.OKK serta ada beberapa nama-nama lainnya dalam struktur Organisasi Grib Jaya Ranting Sukapura yang sudah resmi dan sudah Sah Terbentuk.

Pengibaran bendera Grib Jaya ini disaksikan oleh para pengurus Ranting Sukapura GRIB Jaya Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara dan beberapa perwakilan dari para Anggota GRIB Jaya Kelurahan Sukapura yang turut hadir dan membantu mengibarkan Bendera di Mako Cendrawasih Ranting Sukapura GRIB Jaya yang terletak di Jl.Tipar Cakung Sukapura Gg.Salon RT.004 / RW 003. Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Sabtu 24/08/2024.

Dalam keterangan persnya, Ketua Ranting Sukapura bapak Ma’sum mengungkapkan, “Alhamdulillah, hari ini telah menyaksikan dan bisa turun langsung untuk ikut mengibarkan Bendera GRIB JAYA di Markas Komando ( Mako ) Cendrawasih Ranting Sukapura setelah beberapa waktu saya di angkat dan dikukuhkan sebagai Ketua Ranting Sukapura oleh ( Yoni Oman ) selaku Ketua PAC Cilincing yang beralamat di Jalan Rorotan IX No.77 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, JakartaUtara,  beberapa hari lalu.

” lanjutnya. ” Kemudian Saya bisa ditempatkan di wilayah kampung kita sendiri dan Bermarkas di Jl.Tipar Cakung Sukapura Gg. Salon RT.004 /003 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

” Tentunya berkat kekompakkan dan kesolidan putra daerah dengan kecintaannya kepada lambang Organisasi GRIB Jaya Tim Hercules R.M para jajaran dan pengurus Ranting Sukapura serentak untuk langsung mengibarkan Bendera Organisasi yang saya Cintai ini, tentunya berkat dengan di bantu oleh Ketua Pembina Ranting Sukapura, dan Panglima Grib Jaya ini membuktikan bahwa Kesolidan para anggota Grib Jaya Sukapura sangat luar biasa kesolidan serta kekompakkan nya dalam Organisasi.”ucapnya.

” Grib Jaya ini merupakan Organisasi resmi yang sudah di SAH kan oleh Pemerintahan dan sudah terdaftar di KEMENKUMHAM RI tentunya selalu taat terhadap Hukum.”imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Pembina Ranting Sukapura, Minanto Sanjaya (Jhon) menambahkan, “Kami akan meningkatkan anggota untuk Ranting Sukapura yang selama ini vacum, agar dalam Struktur yang telah di Revisi selalu proaktif dalam kegiatan sosial kepada untuk bersinergi dengan masyarakat Instansi terkait guna Mengembangkan nama besar Organisasi GRIB Jaya di wilayah Sukapura,  Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mendapat kan nilai Positif dari Masyarakat Sukapura dan fokus pada tanggung jawab kita sebagai Pembina untuk membesarkan nama Organisasi GRIB Jaya di wilayah Jakarta Utara serta selalu bersinergi dengan institusi TNI dan Polri.

Sementara itu, Pembina II Ranting Sukapura GRIB Jaya, (Sidih Ahmadi) atau sebutannya (Pak RT) sangat mengapresiasi kinerja kader-kader GRIB Jaya Sukapura. “Dalam rapat koordinasi dengan waktu singkat seluruh JajaranPengurus Gerak Cepat langsung Bentangkan Lambang Simbol Bendera GRIBJAYA, Tentunya kedepan kita rapat internal guna membentuk SATGASSUS dalam struktur organisasi yang sudah terbentuk dan sudah diresmikan oleh Ketua PAC Cilincing (Yoni Oman ).” pungkasnya.(Jr)

 

 

 

 

 

Editor:Jr

 

RELATED POSTS
FOLLOW US