Polres Metro Bekasi Kota Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pilkada 2024

Posted by : Admin Juni 6, 2024

Bekasi Kota Sinarberita.id Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Metro Bekasi Kota tak henti-hentinya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Pada Rabu malam (5/6/2024), Polres Metro Bekasi Kota bersama 3 Pilar Kota Bekasi dan Polda Metro Jaya menggelar Patroli Skala Besar.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan Kesiapan Pasukan 3 Pilar yang dipimpin Kabidkeu Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ikhlas Putro Warsono, S.I.K, M.M didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M dan Dir Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti.

Dalam giat apel pasukan sebelum pelaksanaan patroli, Kombes Pol Ikhlas Putro Warsono, S.I.K, M.M, menyampaikan, “Ini semua berkat kerja keras kita semua dalam menjaga dan menciptakan keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya umumnya dan Polres Metro Bekasi Kota khususnya hingga saat ini. Ini semua adalah berkat kerja keras dan kerjasama rekan-rekan sekalian.

Kombes Pol Ikhlas menjelaskan, meskipun pemilihan presiden telah selesai dan tinggal menunggu pelantikan, namun pihaknya tetap harus waspada dan menjaga keamanan memasuki tahapan Pilkada mendatang. Oleh karena itu, tujuan utama patroli malam ini adalah untuk tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Mencegah terjadinya suatu kejahatan itu lebih mulia daripada menangkap atau mengungkap pelaku. Karena jika kita menangkap atau mengungkap, berarti sudah terjadi kerugian. Namun, jika kita mencegah, berarti belum ada korban,” tegas Kombes Pol Ikhlas.

Dalam pelaksanaan patroli, Kombes Pol Ikhlas berpesan kepada seluruh anggota untuk mengedepankan keselamatan bersama dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Anggota diminta untuk mengatur kecepatan kendaraan dengan tertib, menyalakan lampu rotator, dan melakukan pemeriksaan dengan humanis terhadap warga yang dicurigai.

“Dokumentasi juga penting dalam penggunaan kekuatan kepolisian. Jadi, jangan lupa untuk mendokumentasikan setiap tindakan yang dilakukan,” tambah Kombes Pol Ikhlas.

Patroli skala besar ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Bekasi, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.(Humas/Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US