Polres Metro Bekasi Kota Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Jaya 2024, Siap Amankan Pilkada Serentak di Kota Bekasi

Posted by : Admin Agustus 13, 2024

Bekasi Kota Sinarberita.id – Polres Metro Bekasi Kota bersama stakeholder menggelar pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2024 di Lapangan Alun-alun M. Hasibuan, Selasa (13/8/2024). Gelar pasukan ini menandai dimulainya operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Dhany Aryanda S.I.K., memimpin gelar pasukan dengan Wakapolsek Bekasi Selatan, AKP Parwoto, sebagai Komandan Apel. Peserta apel terdiri dari personil Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Personil TNI Yon Armed 07/ Cikiwul, Personil Yon Mekanis 202 Tajimalela, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, Dinas Damkar Kota Bekasi, Dinas Kesehatan, dan Linmas.

Acara diawali dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan pembacaan amanat tertulis Kapolda Metro Jaya, pemasangan pita Tanda Dimulai Operasi Mantap Praja 2024 kepada perwakilan personil 3 Pilar, dan diakhiri dengan Doa serta foto bersama.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rochmat, menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja Jaya 2024 akan berlangsung mulai pukul 00.00 WIB pada 14 Agustus 2024 hingga 31 Desember 2024. Operasi ini melibatkan lebih dari 1.500 personil gabungan, dengan 950 personil berasal dari Polres Metro Bekasi Kota, atau sekitar sepertiga kekuatan Polres.

“Meskipun pemetaan kerawanan Pilkada belum dilakukan karena pendaftaran balon Walikota dan Walikota serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat belum dimulai, kami telah melakukan sosialisasi pemilu damai melalui kegiatan Cooling System berupa Ngopi Kamtibmas,” ujar Kompol Agus Rochmat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah potensi perpecahan dengan menekankan pentingnya menghindari isu SARA selama masa pemilukada. Polres Metro Bekasi Kota berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, sehingga masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.”(Humas/Red)

 

 

 

 

 

 

Editor : Rosikhi

RELATED POSTS
FOLLOW US