Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Yayasan Amazing New Beginning Mengadakan Kegiatan Pengobatan Gratis

Posted by : Admin Agustus 26, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Peran serta Masjid akan terus dikembangkan demi kamaslahatan umat khususnya Masyarakat sekitar. Pada moment peringatan kemerdekaan RI ke 79 Ustadz Rasman hamzah selaku ketua DKM, menyambut dan mendukung kegiatan Pengobatan Gratis berkolaborasi Bersama Yayasan Amazing new Beginning didukung Oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia ( IP-KI ) Jakarta utara sebagai inisiator, Beserta Lemabaga swadaya Masyarakat Harapan Rakyat Indonesia Maju ( LSM HARIMAU ) DPC Jakarta utara.

Dalam peran masijid sebagaimana yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW, di mana masjid tidak hanya Sebagai tempat ibadah semata, Pembina Masjid Alfaizin H Tarmizi yang juga mantan anggota dewan kini berusia 78 tahun dalam mengawali pembukaan sambutannya berkisah sedikit tentang peran masjid pada jaman rosulloh. Rasulullah SAW dan para sahabatnya menjadikan masjid tempat pertemuan, Rasulullah juga menjadikan masjid sebagai tempat mengumumkan hal-hal penting yang menyangkut hidup masyarakat Muslim. Apapun itu, berkaitan dengan masyarakat dan acara-acara besar Islam juga diumumkan agar semua orang mengetahuinya., salah satu juga Sebagai Tempat berdakwah, Bermusyawarah baik dalam merencanakan suatu program maupun memecahkan persoalan yang terjadi dalam lingkungan Masyarakat maupun bernegara kala itu. Sebagai tempat perlindungan. Rasul dan para sahabatnya sering memberikan perlindungan atau jaminan keamanan bagi seseorang bila dia masuk ke masjid. Rasulullah SAW dan para sahabatnya menjadikan masjid sebagai tempat kegiatan sosial, misalnya mengumpulkan zakat, infak, di masjid, lalu menyalurkannya yang rutin dan umumnya dilakukan.

Pungsi lainnya Sebagai Tempat Pengobatan Orang Sakit dan perawatan kesehatan serta pengobatan terhadap pasukan perang dilakukan di lingkungan masjid. Pada kesempatan peringatan 17 Agustus Hari Kemerdekaan ini, DKM masjid Alfaizin berkolaborasi, melakukan kegiatan dalam mencapai dan menjaga Kesehatan Bersama sama bagi masayarakat yang memerlukan. Dengan harapan Masyarakat sekitar masjid terpelihara terjaga dan terbantukan kesehatannya dengan pengobatan gratis ini, dari mulai pemeriksaan penyakit, pemberian obat obatan yang sepenuhnya tanpa di pungut biaya sesen pun. Bahkan balik kerumah pun kita diberikan bubur kacang hijau yang sudah di siapkan oleh LSM HARIMAU. Sauvenir dari Ibu Pendiri Yayasan.(Unkap H Tarmizi)

Berkesempatan hadir mewakili Walikota Jakarta Utara dari Tingkat Kecamatan H Samuel selaku Sekcam memberi sambutan penting kegiatan seperti ini yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyatakat khususnya wilayah padat penduduk, terobosan kolaborasi Bersama Pengurus DKM Masjid Al Faizin,Bersama Yayasan Amazing New Beginning, DPC Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia, DPC LSM Harapan Rakyat Indpnesia Maju (HARIMAU) hal yang sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi sebagai pihak Pemerintah,jarang terjadi kegiatan seperti ini dilakukan kolaborasi islam dan agama lain bahkan kegiatannya di teras masjid, nuansa kebersamaan dalam bersosial jelas dirasakan wujud toleransi dan kepedulian Bersama (ungkap Sekcam H. Samuel).

Lurah Pademangan Barat diwakili Bidang Kesrapun Nampak hadir pula

 Ungkapan kebanggaan oleh ibu Sriwati Jennete dalam pengobatan gratis ini disebarkan 200 kupon untuk pasien. Kebanyakan yang datang usia diatas 45 tahun, bahkan ada juga anak anak balita yang mengalami gangguan syaraf, berbagai keluhan penyakit, kami upayakan tersedia obatnya, pengobatan dilakukan sampai waktu masuk dzuhur. Jam 12 shalat dzuhur berjamaah bagi yang tidak shalat dapat beristiahat, lanjut Kembali selesaii sembahyang, dan kami layani sampai pukul 2 siang. sehingga semua aktifitas tidak ada yang terganggu ungkap Pendiri Yayasan Amazing New Beginning / YANB (Sriwati Jennete).

Ini merupakan wujud Kerja nyata kami dalam mendukung program Indonesia sehat, dalam kesempatan disini, secara kebetulan tanggal bertepatan berdirinya Yayasan dan masuk ke usia 5 tahun 25 Agustus 2024. Sambung Dokter Karl H Silaen selaku ketua Team Dokter (Ketua Yayasan ANB) Kami pun bangga kolaborasi Pengobatan Garatis ini dapat terselenggarakan dari beberapa pihak yang mendukung, melepaskan ke egoan menyatukan perbedaan. Kami berterimakasih sebesar besarnya, kolaborasi kegiatan ini dapat terselenggara di tempat yang mulia ini, dan kami mendapat kan saudara dalam bersosial dan berbuat kebaikan dalam bentuk Pengobatan Gratis. Ungkap Dokter Karl. Di sele sela selesainya acara. Pada jump apers Ketua DPC LSM Harapan Rakyat Indonesia Maju / (Harimau) menyampaikan rasa bangga dan bersyukur kegiatan sosial ini berjalan lancer, sukses dengan datangnya Masyarakat sekitar masjid untuk berobat, tidak sampai disitu saja obat obatan pun disediakan begitu banyak oleh team Yayasan, bahkan pasien masih mendapatkan bubur kacang yang disediakan LSM HARIMAU, ungkap Madsuri selaku Ketua LSM Harapan Rakyat Indonedia Maju(HARIMAU) dan beberapa bingkisan dari pendiri Yayasan bagi anak anak yang datang berobat pula.

Ketua DPC Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia Jakarta Utara, dalam kesempatan wawancara menyampaikan terimakasih kepada panitia kolaborasi Kegiatan Pengobatan Gratis yang di inisiasi oleh IPKI dan Media Kabarindoraya.com , mediawartanasional.com didukung oleh Rekan Pengurus Harimau, Pengurus Masjid al Faizin beberapa teman teman media yang membantu kegiatan Pengobatan gratis dari Yayasan Amazing New Beginning ini terlaksana dengan baik, saling mensupport, dan bahu membahu mesukseskannya, dengan harapan ini akan terus berlanjut serta berkembang menjangkau Masyarakat lainnya yang membutuhkan. Imbuh juli asnawi (Ketua IPKI Jakarta Utara)

Acara ditutup dengan pemberian Piagam penghargaan atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang tergabung dalam kegiatan kolaborasi Pengobatan Garatis tersebut, panitia memberikan kepada

1, dr. Karl H. Silaen Sp. M. MARS. Ketua Yayasan ANB dan Ibu Sriwati Jannete Pendiri Yayasan ANB, 

2. Ustadz Rasman Hamzah, ketua DKM Masjid Jami’ Alfaizin 

3. Ketua DPC LSM Harapan Indonesia Maju Bapak Madsuri

4. Ketua DPC Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) Jakarata Utara Bapak djuli Asnawi

5. SKU Media Sinarberita.id dan Mediawartanasional.com.”( Ilham )

 

 

 

 

Editor:Jr

RELATED POSTS
FOLLOW US