Masyarakat Desa Malinduano, Keluhkan Jalanan Diwilayahnya Yang Rusak Penuh Dengan Lumpur

Posted by : Admin Maret 10, 2024

Talang Muandau Sinarberita.id Warga Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau Bengkalis Provinsi Riau, meminta perbaikan jalan Malinduano RT 01/ RW 03 agar lebih layak dilalui pengguna jalan baik masyarakat yang bertempat tinggal di desa. Pasalnya jalan ini cukup parah, licin dan berlumpur sehingga menyulitkan warga untuk melintas jalan tersebut, meskipun sangat kerap dilalui kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2 khususnya truk bermuatan buah kelapa sawit hasil dari perkebunan pertanian  masyarakat serta anak sekolah pada Sabtu 9/3/2024.

Sebelum nya jalan ini sudah diperbaiki menggunakan alat berat tidak lama setelah di guyur hujan jalan kembali rusak licin dan berlumpur, “Meskipun dana perbaikan diperoleh dari potongan 15% dari setiap perkilo hasil panen kelapa sawait oleh masyarakat dari setiap hasil perkebunan para petani sawit. yang di khususkan untuk perbaikan jalan yang telah disepakati oleh masyarakat para pemilik perkebunan sawit diwilayah tersebut dengan pihak Pemerintah Desa setempat.

Kurang lebih dalam dua minggu setelah selesai dikerjakan jalan itu rusak kembali akibat curah hujan berkepanjangan sehinggga membuat jalan rusak dan digenangi lumpur dan licin.

Salah satu anak warga terlihat sedang melintas jalan kaki biasanya naik kendaraan roda 2 berdua dengan kakak saat ada keperluan keluar rumah tidak biasanya berjalan kaki sendirian dikarenakan takut terpeleset disaat melintas dijalan tersebut,”ungkap anak sekolah.

Salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) bernama Putra, menuturkan kepada awak media Sinarberita.id saat setelah melintasi jalan rusak tersebut, “Kata Putra, Harapannya agar Pemerintah setempat secepatnya merespon dan memperbaiki jalan yang rusak akhibat sering diguyur hujan tersebut, supaya masyarakat tidak repot lagi disaat hendak melintas jalan yang rusak penuh dengan lumpur tersebut tentunya,” Ucapanya.”(R.S)

RELATED POSTS
FOLLOW US