Kelurahan Semper Barat Gencarkan Patroli Malam Untuk Mengantisipasi Gangguan Keamanan

Posted by : Admin Desember 10, 2023

Jakarta Sinarberita.id Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara menggencarkan kegiatan Patroli malam untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah RW 01 sampai RW 017 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Sabtu 9/12/2023

Lurah Semper Barat Rosiwan, mengatakan patroli itu dilakukan berkolaborasi dengan unsur para pengurus RW, LMK, FKDM, BHABINKAMTIBMAS, BHABINSA dan Pemuda Pancasila serta para Karang Taruna Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Patroli malam tersebut dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan seperti pencurian dan tawuran yang kian marak dibeberapa wilayah di DKI Jakarta sepanjang malam hingga menjelang subuh untuk menciptakan rasa aman terhadap warganya.

Ketua Pemuda Pancasila Kelurahan Semper Barat Syarif Hidayat mengatakan Patroli malam ini dilakukan secara rutin setiap hari disaat jam rawan tawuran dan pencurian dengan cara menelusuri titik wilayah yang terjadi tawuran dan aksi kejahatan lainnya seperti pencurian.

Dayat menambahkan patroli malam itu dipokuskan pada titik yang rawan di wilayah Kelurahan Semper Barat yaitu di  Kp Kandang dan di Wilayah Jalan Pemadam dan titik rawan lainnya sebagai upaya mencegah aksi kejahatan gangguan keamanan seperti tawuran dan pencurian,” 

Bila mana kami menukan para remaja yang masih kumpul dipinggir jalan saat jam malam, tentunya langsung kami bubarkan segera dikarenakan hal itu bisa memicu terjadinya aksi tawuran. Selain mencegah aksi tawuran.

Diwilayah kami juga kerapkali terjadinya pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor hingga pencongkelan kaca spion, namun kasus – kasus tersebut sudah disampaikan kepada pihak Kepolisian Polsek Cilincing untuk ditindak lanjuti,” Ujarnya ( Dayat )

RELATED POSTS
FOLLOW US