Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79, Talang Muandau Bernuansa Busana Adat Daerah

Posted by : Admin Agustus 18, 2024

Talang Muandau Sinarberita.id – Upacara peringatan detik detik Proklamasi di Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, berlangsung khidmat,lancar dan sukses yang digelar dihalaman kantor camat setempat, Sabtu (17/8/2024).

Camat Talang Muandau Risky Afriyandy bertindak selaku Inspektur Upacara. Sejumlah peserta upacara dan para undangan mengenakan nuansa pakaian  adat dari berbagai daerah. Melayu,Batak,Nias,jawa,sunda,dan adat lain nya.

Prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 itu diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh anggota DPRD Bengkalis yakni, Erwan.S.Sos.

Keheningan juga terlihat saat mengheningkan cipta sebagai wujud mengenang jasa para Pahlawan terdahulu yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Serda Muhammad Fikri Ramadhan bertindak sebagai Komandan Upacara. Pengibaran Bendera sang saka Merah Putih sukses dikibarkan oleh Paskibra yang merupakan putra putri terbaik dari sejumlah SMA dikecamatan Talang Muandau.

Tampak hadir diacara detik detik Proklamasi tersebut, para petinggi Forkompimcam, seluruh Kades Sekecamatan Talang Muandau,Ketua BPD, anggota DPRD kabupaten Bengkalis Erwan. S.Sos, anggota DPRD terpilih periode 2024 – 2029,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa, sejumlah tokoh agama,tokoh Masyarakat Talang Muandau serta sejumlah tamu undangan lain nya.

Di penutup acara Camat Talang Muandau Risky Afriandy antusias memberi hadiah bagi setiap yang lahir pada tgl 17 Agustus yang hadir pada saat acara tersebut,hari sangat bersejarah dan tidak bisa dilupakan bagi Seluruh Masyarakat Indonesia.

Acara tersebut sangat memukau dengan ada nya hiburan tarian dari berbagai khas daerah dari tingkat sekolah dan hiburan lainya.dan Fashion Show Pakaian Adat Daerah oleh Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Sekecamatan Talang Muandau yang begitu menarik.

Juara 1 diraih oleh pasangan kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung dan Istri dengan mengenakan pakaian adat batak toba.

Juara 2 diraih oleh pasangan kepala Desa Kuala Penaso Izandri dan Istri dengan mengenakan pakaian adat Nias.

Juara 3 diraih oleh pasangan kepala Desa Koto Pait Beringin Abdul Bakar dan Istri dengan mengenakan pakaian adat minang kabau.”(R.S).

 

 

 

 

Editor : Rosikhi 

RELATED POSTS
FOLLOW US