Dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara Polsek Bandar Gebang Berkolaborasi Dengan Masyarakat

Posted by : Admin Juni 28, 2024

Bekasi Kota Sinarberita.id – Polsek Bantar Gebang menyelenggarakan sebuah kegiatan penting dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Kamis(27/6/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan penyerahan bibit tanaman ketahanan pangan oleh Kanit Binmas Polsek Bantar Gebang, IPTU Jamingan, kepada Ketua RW 26 Kelurahan Cimuning, Bapak Deden, didampingi oleh 3 pilar masyarakat. Sebanyak 90 bibit tanaman berbagai jenis diserahkan untuk ditanam di area sekitar warga dan Danau Cipeucang.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Panit Binmas Ipda Sulaiman Amir, SH, Ka Sium Aiptu Prayitno, para Bhabinkamtibmas Polsek Bantar Gebang, Staf Binmas Brigadir Fajar Hidayatullah, Lurah Cimuning Bapak Omad Chandra Saputra, SE, MM, Ketua LPM Kelurahan Cimuning, serta tokoh masyarakat (Toga) dan tokoh pemuda (Tomas) setempat.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas IPTU Jamingan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar bersama-sama dengan Anggota Kepolisian menjaga situasi yang kondusif di lingkungan. Beliau juga mengajak warga untuk tidak membakar sampah sebagai upaya mengurangi polusi udara yang saat ini kualitas udaranya sedang buruk.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara Polsek Bantar Gebang dengan masyarakat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Melalui penyerahan bibit tanaman ketahanan pangan, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan warga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. (Mariduk/Noer)

RELATED POSTS
FOLLOW US