Camat Talang Muandau Bengkalis ( Risky Afriandy ) Melantik 7 Orang Anggota BPD

Posted by : Admin Mei 7, 2024

Talang Muandau Sinarberita.id Camat Talang Muandau Risky Afriandy,S.STP,M.Si melantik 7 orang anggota BPD dan melangsungkan sumpah janji terhadap anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2024-2032 di ruang Aula Kecamatan Talang Muandau pada Senin (6/05/2024)

Adapun yang dilantik pada saat itu BPD Desa Tasik Serai Timur

Camat Talang Muandau menyebutkan, BPD memiliki peran dalam mendorong terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Desa.

Oleh karena itu, saya meminta agar anggota BPD segera bergerak cepat serta memahami situasi dan kondisi untuk kemajuan Masyarakat desa,” kata Camat.

Camat berharap, BPD segera menyusun program pembangunan dengan cara menyerap aspirasi Masyarakat.

“BPD harus menjadi pilar utama dan jembatan kordinasi kerja Pemerintah Desa dan masyarakat,segera tanamkan semangat dan tekad yang kuat,dimana keberadaan BPD dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

Camat menambahkan, Camat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan memiliki perhatian yang besar untuk kemajuan Desa.

Oleh karena itu BPD dan Desa harus kompak bekerja sama demi kemajuan Desa. 

Selanjutnya, anggota BPD yang baru di lantik hari ini harus memahi betul Undang-undang RI tentang Desa, Peraturan Desa (Perdes)Karena di sana ada aturan yang harus di laksanakan dan di kerjakan,Bukan hanya sekedar menjadi anggota BPD mewakili masyarakat tapi ada beberapa hal yang sudah diatur dalam setiap perdes, Perbub dan Permendagri. Ucap Camat Risky Afriandy.

“Usai acara pelantikan tersebut, Camat Risky menghimbau kepada BPD yang baru di lantik untuk segera melaksanakan rapat pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara paling lambat tiga hari di mulai dari sekarang.Supaya BPD dapat berjalan dengan baik untuk MEMBANGUN KEMAJUAN Desa.

Acara tersebut di hadiri oleh Kades Tasik Serai Timur Erwin Siahaan,Kades, Pj, Kades yang ada di Kecamatan Talang Muandau, Perangkat Desa,Bpd dan tokoh agama,tokoh masyarakat.

Camat juga tidak lupa memberi ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah turut serta mengikuti acara pelantikan BPD ini dan kepada seluruh pihak-pihak yang berkepentingan ini Ungkapnya,”(RS)

RELATED POSTS
FOLLOW US