Anies Baswedan Sebut, Dibanding Melanjutkan IKN, Akan Membangun Stadion di 10 Kota

Posted by : Admin Desember 10, 2023

Jakarta Sinarberita.id Capres nomor urut 1 Anies Rasid Baswedan biasa disapa Anies Baswedan memberikan program kerja berupa membangun stadion jika dirinya terpilih sebagai presiden RI pada Pemilu 2024.

Meski kerap mengkritik proyek Ibu Kota Nusantara ( IKN ) karena anggaran yang tinggi, Anies Baswedan menyebut akan memilih membangun stadion baru. Ketika kampamye di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion sepak bola.

Anies berharap klub sepakbola Barito Putera bisa memiliki stadion sendiri di Banjarmasin, sehingga dirinya bertekad untuk membangun stadion jika terpilih dipilpres 2024 yang akan datang.

Anies Baswedan menyoroti Barito Putera yang harus keluar wilayah barmain karena tidak memiliki stadion tersendiri, ” mari kita kembalikan Barito Putera untuk bisa kembali bermain di Banjarmasin,” kata Anies Baswedan dikutip Antara pada Kamis 7 Desember 2023.

Selain untuk sepakbola, Anies ingin stadion yang dibangunnya dapat menjadi kegiatan seni,

Kegiatan seni yang diadakan diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mempersatukan semua kelompok masyarakat.

Stadion yang akan dibangun tersebut akan diberi nama Wasaka International Stadium.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung hasil karyanya yaitu Jakarta Internationla Stadium ( JIS ) yang merupakan stadion baru.

Anies yakin pembangunan stadion di Banjarmasin akan terwujud meski menuai pro dan kontra. Kita melawan semua orang – orang yang pesimis bahwa staduon itu bisa dibangun, Dan sekarang justru jadi salah satu stadion terbaik di Dunia itu ada di Jakarta, Insyallah catat, itu Wasaka International Stadium,” Ujar Anies.

Selain Banjarmasin, Anies menyebut bahwa dirinya akan membangun stadion di 10 kota besar di Indonesia. Namun capres nomor urut 1 itu tidak membocorkan kota mana saja yang akan mendapatkan stadion baru.

” Nah itu diumumkannya nanti, jangan sekarang. Satu per-satu aja pengumumannya,” Tutup Anies,( Red )

RELATED POSTS
FOLLOW US