Akibat Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Tembusan Sukapura Tergenang Air

Posted by : Admin Februari 14, 2024

Jakarta Sinarberita.id Belasan sepeda motor terkena mati mesin / mogok ditepi jalan setelah melintasi Jalan Tembusan Sukapura tepatnya di RT.10 / RW.01 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Rabu 14/2/2024.

Akhibat diguyur hujan semalaman,  mengakibatkan genangan air di Jalan Tembusan Sukapura RT.10 /RW.01 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara tergenang air dengan ketinggian yang cukup lumayan, mengakibatkan para pengguna roda dua khususnya sepeda motor yang hendak melintasi jalan tersebut mengalami mati mesin akibat  genangan air yang tak kunjung surut.

Meskipun titik genangan air tersebut berdekatan dengan Kantor Kelurahan Sukapura namun tampak tidak terlihat satu orangpun dari Petugas Dinas Tata Air, maupun dari Dinas Kebersihan Kelurahan Sukapuara untuk membantu mencarikan solusi kepada para warga yang hendak melintasi jalanan tersebut agar genangan air tersebut dapat segera surut.

Semestinya dari Dinas Tata Air maupun dari Petugas Kelurahan Sukapura dapat menugaskan Anggotanya di titik genangan air tersebut supaya bisa membantu untuk mengatasi atau mencarikan solusi terhadap para pengguna jalan khsusnya para warga Sukapura dan warga pengguna jalan lainnya agar dapat membantu mengatasi genangan air tersebut, supaya bisa cepat surut.

Akses jalan yang menghubungkan antara Sukapura – Kelapa Gading hampir setiap musim hujan tiba jalanan tersebut selalu digenangi dengan air yang cukup lumayan dalam, tetapi tidak pernah ada perubahan atas jalan tersebut baik dari pihak Pemda maupun dari Petugas Kelurahan setempat agar mencarikan solusi atas genangan air itu supaya dibuatkan saluran air supaya tidak selalu tergenang disaat musim hujan tiba.

Padahal area genangan air tersebut persis berdekatan dengan Kantor Kelurahan dan akses jalan Komplek Walikota yang menghubungkan langsung Sukapura – Kelapa Gading dan tentunya hal tersebut tidak menjadi pemandangan disetiap musim hujan turun. jalanan tersebut selalu tergenang dengan air yang mengakibatkan kesulitan untuk para warga dan pengguna jalan lainnya saat hendak melintasi jalan tersebut yang mengakibatkan mesin motor pada mati mendadak dan menimbulkan kemacetan.

Seharusnya ada solusi dari pihak Kelurahan untuk mencarikan alternatif guna mengatasi jalanan tersebut yang hampir setiap musim huja tiba jalanan tersebut selalu tergenang dengan air hujan yang cukup dalam. hal itu sangat memprihatiankan bagi para pengendara khususnya roda dua dan bagi para warga yang hendak melintasi area jalan tersebut.

Jalan Tembusan Sukapura RT.10 / RW.01 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, sangat sering menjadi genangan air disaat musim hujan yang cukup besar tiba, dan surutnya lumayan cukup lama namun sepertinya tidak ada solusi dari Dinas Tata Air atau dari Kelurahan untuk mengatasi hal tersebut,

Semestinya dari pemerintahan setempat dapat menugaskan kepada anggotanya untuk membantu mencarikan solusi kepada warga dan kepada pengguna jalan lainnya supaya para warga dan para pengguna jalan lainnya dapat terbantukan tidak terjebak oleh genangan air  yang mengakibatkan kesulitan bagi para pengguna jalan tersebut disaat mengendarai roda dua menimbulkan mati mesin/mogok di permukaan genangan air tersebut.

Sementara pemandangan genangan air tersebut hampir sering terjadi disaat musim hujan tiba, jalanan tersebut selalu tergenang disaat hujan desar namun sepertinya sudah menjadi tontonan dari para Pegawai Dinas Khsusnya oleh Petugas Kelurahan Sukapura, yang mana area tersebut dekat juga dengan Komplek Walikota. Apa pendapat warga apabila jalanan yang dekat dengan Komplek Walikota saja genangan air nya terbiarkan?

Tentunya hal tersebut sangat menyulitkan untuk para pengguna jalan apabila melintasi jalan tersebut selalu banjir dan tidak ada tindakan dari Dinas terkait, minimal ada solusi dari pihak Dinas supaya warga yang hendak melintas jalan tersebut tidak kesulitan dan merasa terbantukan tidak terjebak di saat melintasi area genangan air yang mengakibatkan banyaknya kendaraan roda dua mati mesin/mogok hingga menepi yang mengakibatkan kemacetan guna mengantri sisi genangan air yang bisa dilalui”(Jr)

RELATED POSTS
FOLLOW US