Gus Muhaimin Iskandar Hadiri Penutupan Mukernas BERANI di Swis- Berlin Hotel Kemayoran

Posted by : Admin September 1, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Dalam Sambutan Penutupan Mukernas Pertama BERANI, secara singkat menyampaikan. Penegasan, Pertama PKB milik semua orang, milik orang yang berbeda keyakinan, adalah kekuatan yang besar utk semua keluarga besar PKB dalam perbedaan. BERANI merupakan satu BANON PKB yang dengan Namanya benar benar melakukan keberanian bersatu untuk melakukan nilai Pancasila Persatuan Indonesia harus mengutamakan semangat kebersamaan, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan dalam berkeyakinan yang dijamin oleh UUD. 

Kedua Bersama Ketua Umum DPP BERANI Pendeta Lorens Manuputty Yakin akan mampu berbuat lebih Berani lagi Melakukan hal hal yang bermanfaat bagi semua masyarakat tanpa melihat latar belakang perbedaan keyakinan pada Sabtu 31/08/2024.

Senada penyampaian Ketua Umum PKB, Pendeta Lorens Manuputty mengungkapkan, ” Kami hadir dalam wadah BERANI (Badan Persaudaraan Antar Iman) berkiprah dalam pergerakan sisi sosial dan Keagaman. Bersama dari berbagai aliran keyakinan yang berbeda, Berani menciptkan kerukunan kedamaian, mencegah intoleran, menjadi garda persatuan Indonesia. Ungkap Ketua Umum BERANI dalam wawancara dengan wartawan. 

Sekjend BERANI. Munas Pertama ini momentum bagaimana kami merajut keragaman dalam keberanian menepis paradigma yang dapat melunturkan rasa persaudaran sebangsa dibumi Pertiwi yang kita cintai ini. Mengawal keberagaman dalam lintas Iman. BERANI yang Banon dari PKB siap Berperan aktif sebagaimana Dalam Munas pertama ini ada dua rekomendasi baik untuk internal maupun external melengkapi Hasil MUKERNAS 30-31 Agustus 2024

Rekomendasi Internal,

1. Memohon kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk tetap memimpin PKB sebagai Ketua Umum.

2. BERANI memohon agar Muktamar PKB ke-6 memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon Presiden 2029.

3. Memohon agar dalam setiap tingkatan kepengurusan PKB dilibatkan unsur lintas iman secara khusus dari BERANI.

4. BERANI sebagai BANOM PKB siap untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal keberagaman dan juga mencetak kader-kader PKB lintas iman.

 

Rekomendasi Eksternal.

1. BERANI menyerukan Gerakan “Lawan” terhadap pengerusakan dan pembodohan atas generasi muda dan masyarakat umum akibat Narkoba dan Judi Online (Judol).

2. BERANI mengajak kepada tokoh lintas iman untuk melawan segala bentuk praktek perjudian dan narkoba yang mengakibatkan pembodohan dan kemiskinan.

3. BERANI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal

keberagaman dan melawan segala bentuk intoleransi yang ada di Republik Indonesia.”  ungkap Sekjend Ardy Susanto dalam wawancara.”(Ilham)

 

 

 

 

 

 

Editor:Jr

RELATED POSTS
FOLLOW US