Warga Cengkareng Menyambut Baik Atas Pembangunan Saluran Air Oleh PT. Yohana Talita Mandiri

Posted by : Admin Agustus 12, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Pengerjaan pembangunan saluran air dan kelengkapanya di Jalan Pakis Raya dan Jalan Kacang Tanah Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat disambut baik oleh masyarakat setempat. Perbaikan saluran tersebut sudah lama dinantikan warga, sebab sebelumnya kondisi saluran di komplek perumahan sudah banyak mengalami sumbatan yang akhirnya aliran air tidak lancar. 

“Perbaikan saluran di wilayah kami ini tentunya akan berdampak positif bagi keseharian warga. Dimana sebelumnya, jika musim penghujan aliran air tidak lancar dan menimbulkan genangan. Namun sekarang sudah diperbaiki dan ke depan jika musim penghujan aliran air menjadi lancar dan terhindar dari genangan,” tutur Melisa, warga setempat saat mengantarkan anaknya latihan menari di RPTRA sekitar lokasi proyek pada Sabtu,10/8/2024.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Suku Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dan kepada pihak kontraktor PT Yohana Talita Mandiri selaku pelaksana kegiatan pembangunan saluran di wilayah Cengkareng.

Hal senada juga diungkapkan seorang pedagang warung makan dan mengaku para pekerja proyek sering makan di warung makan miliknya. Ia mengaku senang atas perbaikan saluran yang tengah dikerjakan pihak kontraktor karena sangat penting guna menunjang kegiatan keseharian warga. 

“Kita senang dengan perbaikan saluran air dengan bahan material yang dipasang adalah beton yang sudah berbentuk jadi dari pabrik dan ditutup rapi,” ujarnya.

Sementara itu, pak Ali, mandor proyek mengatakan mereka bekerja sesuai dengan arahan dari pimpinan perusahaan untuk selalu bekerja dengan baik. Ali juga mengaku bahwa sejak pertama kali bekerja hingga saat ini, mereka tidak pernah mendapatkan kata-kata penolakan dari warga. 

Bahkan warga sekitar lokasi kegiatan membangun komunikasi baik terhadap para pekerja proyek dan berpesan untuk bekerja dengan baik dan tetap menjaga kesehatan. “Ada juga warga yang menyuguhkan minuman dan makanan ringan kepada para pekerja dilapangan,” terang Ali.”(Tulus/Sahat S)

 

 

 

 

 

 

Editor : Rosikhi

RELATED POSTS
FOLLOW US