Camat Talang Muandau Risky, Membuka Acara Pelaksanaan MTQ ke-IX Tingkat Desa Tasik Serai Timur

Posted by : Admin Juli 10, 2024

Talang Muandau Sinarberita.id – Pemerintah Desa Tasik Serai Timur Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, Melaksanakan acara Pembukaan MTQ Ke-lX tingkat Desa Tasik Serai Timur dan di buka secara resmi oleh Camat Talang Muandau, Risky Afriandy,S.STP,M.Si. di halaman Kantor Desa Tasik Serai Timur pada Selasa 02/07/2024.

DENGAN TEMA : “Melalui MTQ Ke-IX tingkat Desa Tasik Serai Timur tahun 2024 Mari kita gali pontensi minat dan bakat menuju generasi Qur’ani yang unggul dan berakhlakul karimah”.

Naen SH Ketua panitia MTQ membacakan Laporan kegiatan MTQ Ke-lX tingkat Desa Tasik Serai Timur ini menjadi dasar hukum sesuai peraturan bupati Bengkalis Kasmarni No: 74 Tahun 2021 sumber dana bermasa, tahun anggaran 2024, adapun waktu pelaksanaan MTQ ini yaitu selama tiga hari di mulai Tanggal 02 juli 2024 sampai dengan 04 Juli 2024,Tempat pelaksanaan acara MTQ di halaman Kantor Desa Tasik Serai Timur.

Pelaksanaan MTQ Ke lX tingkat Desa Tasik Serai Timur Bersumber dari dana bermasa tahun anggaran 2024 pemerintah Desa Tasik Serai Timur.

Ketua panitia melaporkan bahwa jumlah peserta Qori dan Qori’ah yang mengikuti perlombaan Acara MTQ ini sebanyak 94 orang peserta. 

Kades Erwin Siahaan dalam sambutannya memberi dukungan kepada peserta Lomba MTQ agar Semangat dalam menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran dan Muda-mudahan bisa menjadi Sebagai wahana untuk kita semakin cinta Alqur’an.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini digelar untuk menumbuhkan minat dan semangat membaca alquran dikalangan Anak-anak, Remaja dan Dewasa.

Selanjutnya, ” saya atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tasik Serai Timur mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis Ibu Bupati Kasmarni yang telah mengalokasikan anggaran melalui Program dari DANA BERMASA sehingga acara MTQ Ke IX tingkat Desa Tasik Serai Timur ini dapat terlaksana dengan baik hingg sampai akhir penutupan nanti.

” Berharap melalui pelaksanaan MTQ ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama dengan pondasi yang kuat dengan mengamalkan nilai nilai keagamaan.” Ungkap Kades

Camat Talang Muandau Risky Afriandy, S.STP,M.Si dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan Apresiasi kepada seluruh Panitia dan segenap Masyarakat Desa Tasik Serai Timur yang telah bekerja keras hingga mensukseskan kegiatan MTQ Ke IX tingkat Desa Tasik Serai Timur tahun ini, dan selamat dan sukses kepada seluruh peserta kafilah, Qori dan Qori’ah yang ikut bertanding. 

Camat talang muandau Risky memaparkan kepada seluruh masyarakat untuk tahun 2024 ini Desa Tasik Serai Timur akan dilaksanakan pembagunan Fisik dari dana APBD Kabupaten Bengkalis, kalau tidak ada halangan pembangunan yang akan segera kita laksanakan di tahun 2024 ini yaitu Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang bertempat di pasar baru Km.58 Desa Tasik Derai Timur.

Kemudian Risky berharap agar masyarakat mensupport seluruh kegiatan terkait pembangunan di wilayah Desa Tasik Serai Timur dan perlu saya sampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Kasmarni Bupati Bengkalis melalui program unggulan BERMASA, Menyalurkan Dana sebesar 1 Miliar setiap Desa dan sudah ada Juknis dan Teknis kegunaan peruntukan nya.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan kepercayaan setiap Desa se-Kabupaten Bengkalis dalam Pengelolaannya Untuk penggunaan Program Dana Bermasa tersebut dibagi dua yaitu 50% untuk Pemberdayaan salah satunya MTQ ini dan 50% untuk pembangunan.

Camat Risky, sangat antusias mengingatkan kembali agar masyarakat di Desa yang ada di Kecamatan Talang Muandau segera mengurus kartu BPJS ketenaga kerjaan yaitu dalam 1 keluarga mendapatkan fasilitas 1 BPJS ketenaga kerjaan yang tidak memiliki penghasilan tetap atau orang yang tidak mampu,salah satunya bagi pekerja pendodos sawit karena nanti akan mendapat santunan langsung dari ibu Bupati Kasmarni apa bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan salah satu nya jaminan kematian dengan mendatangi Kantor Desa untuk pengurusan kartu ketenaga kerjaan. karena ini program Bupati kita Kasmarni. Dan disaat itu juga Camat menyampaikan MTQ dikantor Camat tgl 18/7/2024 agar kita mengadiri acara tersebut nantinya.”tutur Risky.

Camat Risky mengajak seluruh masyarakat, Mari kita selalu menjaga kekompakan dan terus mendukung program program pembangunan Pemerintah, juga saling mendukung dan bahu membahu demi tercapainya berbagai program-program pembangunan Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang Bermarwah Maju dan sejahtera.

Turut hadir diacara pembukaan MTQ Ke IX tingkat Desa Tasik Serai Timur, Camat Talang Muandau, Risky Afriandy, Kades Tasik Serai Timur Erwin Siahaan, Panitia MTQ Naen, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa, dan Perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, LPMD serta RT/RW, dan Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan peserta Kafilah, Qory dan Qori’ah. (Roniko S)

 

 

 

 

Editor : Rosikhi

RELATED POSTS
FOLLOW US