Timnas U16 Indonesia Gagal ke Final Setelah Kalah 3-5 Dari Australia

Posted by : Admin Juli 1, 2024

Solo Sinarberita.id – Timnas Indonesia U-16 gagal tuk melaju ke Final setelah kalah dari Timnas U16 Australia dengan Skor 3-5 meskipun timnas Indonesia U16 sudah menampilkan semangat spartan hadapi Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024. dengan10 pemain namun Garuda Muda mampu imbang 2-2 di babak pertama.

GOL pertama langsung dilesatkan oleh pemain Timnas Indonesia U16 nomor punggung 7 Muhammad Zahaby Gholy dalam tiga menit pertandingan berjalan.

Muhammad Zahaby Gholy mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut berkat tandukan masuk dari umpan silang Mathew Baker di depan gawang Australia. dan Indonesia U-16 memimpin 1-0 terhadap Timnas Australia U16.

Dimenit ke-20 Australia mendapat hadiah 12 pas dikarenanya Ada pelanggaran yang dilakukan peanggawa Indonesia di kotak terlarang.

Finalti tersebut dibatalkan setelah Wasit  koordinasi dengan Video Assistant Referee (VAR). Sehingga Australia hanya mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Meskipun Hadiah Pinalti dibatalkan oleh VAR, para punggawa Australia tetap memaksimalkan tendangan bebas dengan sempurna. Amlani Tatu selaku eksekutor mengirim bola masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.di pertengahan babak pertama.

Dimenit ke-27 kemelut datang timanas Indonesia U16 yang harus bermain dengan 10 pemain yaitu Bek Raihan Sudrajat mendapat kartu kuning kedua usai tekelnya ke Amlani Tatu.

Australia lebih leluasa menyerang pertahanan Indonesia dengan keunggulan jumlah pemain. Bola sepakan jarak jauh Tatu di menit ke-39 dapat ditepis keluar Nur Ichsan.

GOL! Australia menambah gol di injury time via Quinn Macnicol. Dia menyambar masuk bola muntah tepisan Nur Ichsan di kotak penalti.

Babak pertama Indonesia mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum. Bola tembakan voli jarak jauh Gholy sukses menjebol gawang Australia untuk kedua kalinya dan membuat skor berubah 2- 2 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua dimulai Timnas U16 Australia dan Timnas Indonesia saling melakukan serangan namun, Aksi Zahaby Gholy mampu digagalkan barisan pertahanan belakang timnas Australia.

Para punggawa timnas Indonesia terus – terusan digempur oleh para pemain Timnas Australia U16 yang mengakibatkan gawang Indonesia kembali kebobolan lagi.

Pemain nomor punggung 11, Almani Tatu berhasil mencetak brace dimenit 66′. tembakkan kerasnya tidak mampu dihalau penjaga gawang Indonesia M.Nur Ichsan yang kemudian Australia unggul 2-3.

Dimenit 71′ Nikolas dan kawan – kawan memperbanyak Skor menjadi 2-4, berkat umpan dari Tatu di area titik pinalti, sehingga bola tersebut berhasil disambut oleh Stipe Didulica lantas dan menjadi Gol!.

Kembali gawang Timnas Indonesia U16  digempur oleh para punggawa Australia U16 nomor punggung 20 yang sukses menyundul bola kegawang M.Nur Ichsan di menit 85′ dan Gol! ” Australia memimpin 2-5, di Stadion Manahan Solo

Pemain pengganti, Josh Holong sempat memperkecil keadaan menjadi 3-5 berkat sundulan Josh Holong di menit ke-90+2. ” Hingga wasit meniup panjang peluitnya, tidak ada lagi gol tambahan tercipta.

Kedudukan tetap bertahan 3-5 untuk keunggulan timnas Australia U16 dari timnas Indonesia sehingga punggawa timnas Indonesia U16 Gagal di final dan timnas Indonesia U16 akan bertanding kembali untuk memperbutkan posisi 3 besar melawan Vietnam pada Hari Rabu tanggal 3 Juli 2024.

Daftar susunan pemain Timnas U16 Indonesia vs Australia.

Berikut adalah daftar susunan pemain Timnas U16 Indonesia vs Australia pada semifinal Piala AFF U16 2024 pada Senin 01/07/2024.

Timnas U16 Indonesia dengan skema permainan (4-3-3) : M.Nur Ichsan, Fabio Azkairawan, I Putu Panji, Mathew Baker, Raihan Sudrajat; Evandra Floresta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfredo; Fadly Alberto, Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy. Pelatih: Nova Arianto.

Cadangan : Rendy Razzaqu, Dafa AlGasemi, Dafa Zaidan, Andi Faith, Azizu Milanesta, Muhammad Al Ghazani, Tristan Raissa, Lucas Lee, Gandrung Fandi Ahmad, Josh Holong.

Australia : (4-3-3) : Jal Ajanovic; Malual Kuir, Jayden Necivski, Chistian Pullela, Alexander Garbowski; Nikolas Alfaro, Alexander Bolton, Quinn Macnicol; Jordan Graoroski, Almani Tatu, Jay Maltz, Pelatih; Bradley Maloney.

Pencetak Gol; Zahaby Gholy dimenit 3 dan 45+4′ (Indonesia), Almani Tatu dimenit 24′ dan 66′ (Australia), Stipe Didulica dimenit 71′ dan 85′ (Australia), Josh Holong dimenit 90+2′ (Indonesia).”(Red)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Rosikhi

RELATED POSTS
FOLLOW US