Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Memutasi Sebanyak 745 Personel Diantaranya 29 Pati dan 443 Perwira Menengah

Posted by : Admin Juni 28, 2024

Jakarta Sinarberita.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sebanyak 745 Personel Polri yang terdiri dari 29 Perwira Tinggi (Pati ) dan 443 Perwira Menengah (Pamen) berdasarkan Surat Telegram tertanggal 26 Juni 2024 dalam rangka promosi jabatan serta jelang masa pensiun penugasan terhadap personil di kepolisian Republik Indonesia pada Kamis 27/06/2024.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Rabu 26/06. mengatakkan mutasi dilingkup Polri tersebut dalam rangka promosi, pensiun penugasan khusus dan lainnya.

Menurut Dedi, ” Ada dua pejabat utama Polri yang mendapatkan promosi serta dua Kapolda.”ucapnya.

Dua pejabat utama Polri yang mendapatkan promosi tersebut yakni Irjen Pol Syahardiantono, Kadiv Propam Polri, dipromosikan menjadi Kabaintelkam, menggantikan Komjen Pol Suntana yang pensiun pada 2 Juni 2024.

Selanjutnya, Polri menunjuk Irjen Pol. Abdul Karim sebagai Kadiv Propam yang baru, menggantikan Syahardiantono.

Kemudian dua Kapolda yang mendapatkan promosi, yakni Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, Wakapolda Metro Jaya ditunjuk sebagai Kapolda Banten. dan Brigjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Diketahui Whisnu Hermawan Februanto sebelumnya menjabat sebagai Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Terkait mutasi para pati dan pamen Polri tesebut tertuang dalam surat telegram Kapolri yang ditandatangani oleh As SDM Polri, yakni ST/1236/VI/KEP./2024 sebanyak 174 personel. kemudian ST/1237/VI/KEP./2024 sebanyak 21 personel.

Perlu dijelaskan bahwa personel yang dimutasi dilingkup Polri tersebut terkait dengan promosi atas jabatan serta jelang masa pensiun  penugasan dan juga penugasan khusus berdasarkan surat telegram yang sudah dikeluarkan pad Rabu 26 Juni 2024.

Dalam rincian sebagai berikut, Irjen Pol. sebanyak dua personel, Brigjen Pol sebanyak 27 personel, Kombes Pol sebanyak 346 personel, AKBP mantap sebanyak 97 personel, Kapolres IIB sebanyak 4 personel, dan Kapolres IIIA2 sebanyak 146 personel.”kata Dedi.

Terkait atas mutasi tersebut juga terdapat 18 Polwan, yakni Brigjen Pol. sebanyak satu personel, Kombes Pol sebanyak 11 personel, AKBP mantap empat personel dan dua personel Kapolres.

Dan juga ada mutasi pensiun penugasan sebanyak 68 personel, diantaranya ada 24 personel penugasan khusus, serta ada 6 personel demosi dan satu personiel  pendidikan.”jelasnya.(Humas Polri/Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US