Warga Sungai Muandau Keluhkan Jalan Desanya Yang Rusak dan Tergenang Air Hingga Nyaris Terputus

Posted by : Admin Juni 7, 2024

Sungai Muandau Sinarberita.id Warga Dusun 02 RT 04,RT 05,RT 06/Rw 02 Desa Tasik Betung Kabupaten Siak meminta perbaikan jalan,yang paling kerap disebut warga yaitu di jalan Pemda yang berada di km 78.

“Faisal beserta istri dan anak balitanya yang merupakan warga tersebut, tampak kesulitan disaat melintasi jalan itu, yang penuh dengan  genangan air dan rusak parah akibat curah hujan tiba tepatnya pada tanggal 7 Juni 2024. Tampak terlihat mereka sedang menggendong anak yang masih balita bersama Istri nya ke suatu tempat yang dituju terlihat sangat kesulitan tersendat-sendat disaat melintasi jalan yang rusak itu,” ucap warga.

Kemudian dua masyarakat lainnya yakni,  Bobi dan Rian yang tinggal di RT 01 dengan waktu yang bersamaan melintasi jalan rusak tersebut.

Dan terlebih khususnya pak Ayung orang yang di tuakan di Desa serta yang lain nya yang tidak bisa disebut namanya satu persatu yang bertempat tinggal di Desa mengeluh dan menyampaikan agar jalan rusak berlobang diperbaiki oleh Pemerintah Daerah selayaknya karena sudah banyak yang rusak hampir setiap jalan.” Imbuhnya.

Warga Desa Tasik Betung menyampaikan sudah 3 Periode Menjabat sebagai Kepala Desa jalan tersebut belum pernah dibangun Aspal atau Cor, miris nya lagi pada saat musim hujan jalan ini berlumpur dan selalu digenangi air hampir nyaris terputus akibat air hujan sehingga warga dan pengguna jalan kendaraan roda dua dan kendaraan truk pengangkut hasil buah perkebunan sawit masyarakat sulit untuk melintasi jalan tersebut.

Tampak terlihat jelas beberapa warga setempat sangat sulit melintasi jalan tersebut, oleh karena itu diminta Pemerintah Desa Kades Chairul Anas dan Kabupaten agar sepakat mengadakan pembangunan jalan secepatnya.

Karena dengan ada nya jalan bagus tentu sangat bagus mendorong,membantu perekonomian Masyarakat dan tidak menyulitkan warga atau pengguna jalan untuk melintas,salah satu nya anak sekolah dan guru hendak menuju sekolah yang sedang melintas,apa lagi jalan ini sangat kerap hampir setiap hari dilintasi banyak warga.

Karena dari Dana Desa bisa untuk membangun Desa memfasilitasi kebutuhan Masyarakat khususnya jalan dan lain lain.(RS)

RELATED POSTS
FOLLOW US