Hajjah Rita Yusrita di Tengah Acara Bedah Buku Karangan Edwin Aksa Cicip DPP Golkar

Posted by : Admin Maret 1, 2024

Jakarta Sinarberita.id Ditengah penantian perhitungan suara calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Lampung 1, Hajjah Rita Yusrita tetap melakukan kegiatan dari partai. Salah satunya menghadiri bedah buku Jalan Tengah Partai Golkar karangan Edwin Aksa dan Cicip di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

 

Maju sebagai Caleg DPR Partai Golkar dapil Lampung 1, Rita Yusrita memiliki tujuan untuk terpilih menjadi anggota legislatif agar dapat mewakili setiap kepentingan masyarakat pada lingkup lembaga legislatif untuk daerah pemilihannya. 

 

’Caleg merupakan individu yang menjadi perwakilan partai politik, diharapkan untuk mengajukan, mengesahkan, dan membahas mengenai undang-undang demi memperjuangkan kepentingan setiap rakyat yang sedang diwakili,’ ungkap Hajjah Rita Yusrita, Kamis (29/2/2024)

 

Persaingan caleg dalam satu partai sangatlah dahsyat dalam berebut suara terbanyak dan bisa saling “curi suara”. Saat suara itu berpindah, aktornya tidak lain adalah tim sukses dan penyelenggara pemilu. Atau bisa juga ada kesepakatan antarcaleg, dan penyelenggara pemilu sebagai eksekutornya.

 

Upaya mengantisipasi persaingan tajam caleg antar partai dan dalam satu partai, Parpol harus siap mengelola persaingan kader dengan membentuk wadah komunikasi antar caleg, zonasi kampanye dan kompensasi.

 

Termasuk memberikan kompensasi bagi caleg di dapil yang sama, untuk mengurangi ketegangan persaingan antar caleg sekaligus meningkatkan motivasi perolehan suara. Intinya, pemilu legislatif memdorong setiap caleg untuk berjuang secara individu demi kemenangannya.

 

Untuk itu, Hajjah Rita Yusrita berharap kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan bertindak bijak dalam mengamankan suara peserta calon legislatif. Bila ada pencuri sesama caleg dan ketahuan tidak akan di rekom untuk maju sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

 

Semoga para caleg yang maju dan belum beruntung menuju Senayan diberi apresiasi dari Ketum Partai Golkar. Selaku kader dan Srikandi Partai Golkar, Hajjah Rita Yusrita optimis bisa berbuat banyak menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk negeri tercinta ini. 

 

“Dengan jalan lurus saya siap terus berjuang demi memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia walau kelak tidak duduk di Senayan. Bisa berkiprah di bidang apapun yang penting tujuannya sama,” tandas Hajjah Rita Yusrita. “(Nardo)

RELATED POSTS
FOLLOW US