Caleg Dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni Berpeluang Raih Suara Terbanyak di DKI III

Posted by : Admin Februari 22, 2024

Jakarta Sinarberita.id Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis elektabilitas perolehan suara calon legislatif di dapil DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu hasilnya nama Caleg NasDem Ahmad Sahroni memiliki elektabilitas tertinggi.

Survei ini digelar jelang pemilihan suara pada 31 Januari – 6 Februari 2024 dengan melibatkan 1000 responden di dapil DKI Jakarta III. Para responden diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara terlatih. Adapun margin of error survei +/-3,2% Tingkat kepercayaan survei 95%.

Para responden ditanyakan, Jika pemilihan anggota DPR RI dari daerah pemilihan sini dilkasanakan sekarang, siapa calon yang  ibu/bapak pilih diantara nama – nama berikut?’, Hasilnya, nama Dandum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni, berada paling tinggi elektabilitasnya. 

Berikut ini hasilnya;

Ahmad Sahroni 14,5%

Adang Daradjatun 8,9%

Charles Honoris 8,9%

Erwin Aksa 8%

Darmadi Durianto 5,1%

Grace Natalie Louisia 4,4%

A Zaki Iskandar Z 4,3%

Ahmad Riza Patria 3,4%

Sigit Purnomo 1,8%

Dian Istiqomah 1,5%

Erni Yusfa 1,4%

Rahayu Saraswati 1,3%

Yusriah Dzinnun 1,2%

Santoso 1%

Fuidy Luckman 0,9%

Ariza Agustina 0,6%

Eko Darmanto 0,5%

Ferdinand Hutahean 0,5%

Eko Cahya Wibowo 0,5%

Surya Tjandra 0,2%

Tandjung Lily Indrawati 0,2%

Neno Hamriono 0,1%

Nazamuddin Umar 0,1%

HM Ilah Ferhard 0,1%

Maqdir Ismail 0%

Millie Lukito 0%

Lainnya 3,7%

TT/TJ 27,3%

Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, lantas membeberkan hasil survei tersebut. Dia menyebut Ahmad Sahroni berpotensi meraih kursi dengan suara terbanyak.

Meski selisih antar caleg populer dalam margin of error, Ahmad Sahroni potensi mewakili NasDem jika partai ini meraih kursi dengan raihan suara terbanyak,” kata Burhanuddin Muhtadi kepada awak media pada Selasa 6 Februari 2024.

Dia menyebut Ahmad Sahroni merupakan caleg dengan tingkat kedikenalan tertinggi di dapilnya, menurutnya Ahmad Sahroni juga unggul diberbagai kegiatan sosialisasi dalam menjangkau warga.

Hasil survei menunjukan bahwa Ahmad Sahroni sejauh ini adalah caleg dengan tingkat kedikenalan paling tinggi di Dapil DKI Jakarta III di semua platform yang kami tanyakan, Ahmad Sahroni cenderung unggul ketimbang nama – nama besar lainnya,” ( Red )

 

RELATED POSTS
FOLLOW US