DPW Jakarta Utara Peringati HUT DPW dan Hari Ibu

Posted by : Admin Desember 21, 2023

Jakarta Sinarberita.id Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-24 dan Hari Ibu ke-95 di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis 21/12/2023.

Acara diperingati secara sederhana dengan pemberian santunan, penyerahan hadiah lomba, doorprize, dan IVA Test bagi seratus anggota DWP dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengatakan perempuan memiliki peranan penting dalam membangun masyarakat dan kesejahteraan. Melalui tema yang diusung, ‘Perempuan Berdaya Mendukung Jakarta Utara Menuju Indonesia Maju’, mengartikan bahwa kekuatan perempuan adalah pilar utama bagi kemajuan Jakarta dan Indonesia.

“Pemberdayaan perempuan memiliki peran sentral dalam kemajuan suatu kota dan negara. Melibatkan perempuan secara penuh dalam berbagai aspek kehidupan membawa dampak positif yang luas,” kata Juaini dalam sambutannya.

Pemberdayaan perempuan, ditegaskannya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Dengan memberikan kesempatan yang setara kepada perempuan akan tercipta kota dan negara yang lebih dinamis, inklusif, dan berkelanjutan.

“Dalam perjalanan menuju Indonesia Maju, mari kita terus berkomitmen untuk memberdayakan perempuan. Dukungan dalam hal pendidikan, pelatihan keterampilan, dan akses yang adil terhadap peluang adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap perempuan memiliki peran yang aktif dalam pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengucap terima kasih terhadap seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam peringatan HUT DWP ke-24 dan Hari Ibu ke-95. Peringatan digelar secara sederhana dengan menggabungkan aksi sosial.

“Terima kasih kepada seluruh donator yang telah berkontribusi, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tutupnya.

Diketahui, acara ini turut dihadiri Penasehat DWP Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti dan perwakilan Jalasenastri Kolinlamil, perwakilan Persit Cabang Kodim 0502 Jakarta Utara, dan perwakilan Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara.

Peringatan acara ini juga diisi dengan penampilan paduan suara, line dance, hingga Bodoran Betawi yang dibawakan pelawak asli Betawi, Bang Qubil dan Bang Sipit.(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US