Dua Caleg dari Partai PSI, Dilaporkan ke Bawaslu Kota Solo Jawa Tengah

Posted by : Admin Desember 14, 2023

Jakarta Sinarberita.id Dua calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) dilaporkan ke Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kota Solo. Kedua caleg itu adalah caleg DPR RI Dapil 5, yakni Cynthia Riza, yang merupakan istri dari anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan caleg DPRD Solo Dapil 1 Pasar Kliwon, Jalu Aji Dharma.

Keduanya dilaporkan ke Bawaslu lantaran diduga menggelar kampanye tanpa adanya surat perizinan. Pelapor keduanya adalah Yuli Eko Nugroho, warga Semanggi Pasar Kliwon.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Solo, Poppy Kusuma Nataliza, membenarkan hal itu. Poppy mengatakan saat ini laporan ditangani Panwascam Pasar Kliwon.

” Jadi itu ( laporan ) mengadunya ke Panwascam Pasar Kliwon. Di Panwascam Pasar Kliwon sudah membuat tanda terima, setelah ini diundang untuk klarifikasi,” kata Poppy saat dihubungi wartawan pada Rabu 13/12/2023.

Dia juga membenarkan salah satu caleg yang dilaporkan merupakan istri Giring Ganesha ” inggih ( iya), Mbak,” imbuh Poppy saat ditanya apakah Cynthia Riza merupakan istri Giring Ganesha.

Poppy menyebut klarifikasi itu bertujuan untuk mencari tahu peristiwa pada Senin 11/12/2023. Hal ini untuk memastikan apakah kegiatan itu kampanye atau bukan.( Red )

RELATED POSTS
FOLLOW US