Tim Pemenangan Nasional Ganjar – Mahfud Soal Debat Capres Pertama : Prabowo Dinilai Gagal Jadi Jokowi

Posted by : Admin Desember 13, 2023

Jakarta Sinarberita.id Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar – Mahfud mengatakan Capresnya unggul dalam debat pertama capres pada Selasa 12/12/2023 malam.

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar – Mahfud Md Aryo Seno Bagskoro, mengatakan Ganjar unggul dalam debat pertama capres. Seno turut menilai dua capres lainnya. Ia mengatakan bahwa capres Anies Baswedan adalah antitesis, sedangkan capres Prabowo gagal menunjukan dirinya seperti Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Emosinya Prabowo keluar sering kali dalam perdebatan ini, sering kali terpancing dengan pertanyaan yang muncul. Sehingga kalau selama ini kita sering membaca Pak Prabowo ini sangat tenang, gemoy, ingin meniru Pak Jokowi, ternyata hari ini kurang berhasil menampilkan itu.” Kata Seno saat memberikan keterangan di Media Center TPN, di Jakarta pada Selasa 12/12/2023 malam usai debat berlangsung.

Sementara itu, Seno menilai performa Ganjar dalam debat pertama ini sangat terlihat Indonesia sentris.

” Pak Ganjar pada hari ini tampil dengan sangat baik menampilkan visi Indonesia – Sentris dan punya komitmen yang tegas,” ujar Seno seperti dikutip dari Antara.

Seno juga mengatakan bahwa Ganjar menjadi capres paling tegas dalam menyampaikan pernyataan – pernyataan mengenai penegakan hukum dan pelanggaran hak asasi manusia ( HAM ) masa lalu.

” Terkait dengan pelanggaran HAM masa lalu. Pak Ganjar memberikan pandangan yang sangat tegas, yang sangat clear ( jelas ), dan kami bangga bahwa pasangan Ganjar – Mahfud hari ini menampilkan performa yang paling baik “ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris TKN Prabowo – Gibran, Nusron Wahid justru mengklaim calon presidennya memenangi sesi debat perdana capres tadi malam.

Nusron menilai penampilan Prabowo sangat prima. menurut dia, juga menggunakan bahasa yang mudah dipahami masyarakat, lugas, taktis dan tidak memojokan.

” Bahasa yang disampaikan gampang dipahami oleh rakyat, lugas, menjawab pertanyaan dengan taktis, dengan senyum tidak memojokkan, tidak membantai orang,” ucap Nusron usai acara.

” Pada malam debat ini kami berani mengklaim Pak Prabowo memenangkan perdebatan pada babak pertama,” imbuhnya Nusron.

KPU menyelanggarakan debat pertama capres – cawapres dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat diikuti tiga pasangan capres – cawapres yakni nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, dan 7 Januari 2024, serta 21 Januari 2024 dan 4 Pebruari 2024.( Antara/Red )

RELATED POSTS
FOLLOW US