Dugaan Kesaksian Palsu Yang Dilalukan Oleh Hani, Dalam Kasus Jessica Wongso

Posted by : Admin Desember 4, 2023

Jakarta Sinarberita.id Kejanggalan dari fakta – fakta baru dalam kasus Jessica Wongso kini beredar luas di rana publik.

Meski kasus kematian Mirna Salihin yang mendakwakan Jessica Wongso telah berlalu sejak tahun 2016, namun kini kembali menjadi sorotan banyak orang. Terlebih, tercatat sebanyak 3.800 advocat tergabung dalam Tim Aliansi Pembela Jessica Wongso akan berusaha membongkar kembali kasus kopi sianida. Berbagai upaya hukum akan dilakukan, termasuk pengajuan PK.

Namun sebelumnya diketahui upaya hukum yang telah dilakukan yakni dengan melaporkan berbagai oknum yang diduga menjadi penyebab vonis terhadap Jessica Wongso menjadi ganjalan.

Sebagai informasi, Tim Aliansi Advocat sudah melaporkan salah satu hakim yang menangani kasus kopi sianida ke Komisi Yudisial ( KY ) dan Bawas Mahkamah Agung atas dugaan pelanggaran kode etik.

Selanjutnya, Aliansi Advocat Pembela Jessica Wongso juga melaporkan ayah Mirna Salihin yang diduga menghilangkan dan menyembunyikan barang bukti berupa CCTV.

Baru – baru ini Otto Hasibuan selaku kuasa hukum juga menyebut salah satu saksi dalam persidangan Jessica Wongso yang diduga memberikan kesaksian palsu.

Saksi tersebut adalah Hani, sahabat mendiang Mirna Salihin dan Jessica Wongso yang juga berada di kafe Olivier.

” Dokter yang dari sini saja, Dokter dari Rumah Sakit Waluyo di Persidangan itu kan jelas dia bilang saya memeriksa, ya kan. Waktu itu ada datang tiga orang,” kata Otto Hasibuan seperti dikutip Instens Investigasi pada minggu 3/12/2023.

Kemudian, menurutnya Hani pada saat di persidangan memberikan kesaksian palsu yang jelas berbeda dari aslinya.

” Hani waktu di persidangan mengatakan ditanya apa saudara minum ( kopi Mirna Salihin )? Dia bilang tidak, saya hanya mencicipi dan melepeh,” ungkap Otto Hasibuan.

” Tetapi, dokter ini yang di dokter Waluyo menceritakan dalam persidangan, datang bernama Hani, dia ketakutan panik karena dia merasa meminum kopi itu juga. Sehingga dia takut juga jangan – jangan mati seperti Mirna, dan dia akhirnya dokter bilang kenapa? Apa kau minum? Iya saya minum ( jawab Hani ), akhirnya diobatilah dibaringkanlah si Hani diperiksa, ternyata nggak ada apa – apa,” bebernya.

Lebih lanjut, kuasa hukum Jessica Wongso ini juga menirukan gaya bertanya jaksa penuntut umum kepada dokter Waluyo saat di persidangan.

” Hani itu bilang minum atau mencicipi? ( tanya Jaksa Penuntut Umum ),” ucapnya menirukan. ” Tegas dia bilang minum. Minum dan cicipi berbeda kan? Jelas dia bilang minum,” tutur Otto Hasibuan.

Kejanggalan kasus kopi sianida yang mendakwakan Jessica Wongso masih menjadi teka – teki apakah selanjutnya saksi Hani akan dilaporkan terkait dugaan kesaksian palsu dipersidangan?.”( Red.)

RELATED POSTS
FOLLOW US