Di HUT ke-73 Polairud, Kabaharkam Polri Bicara Tantangan Pengamanan Pemilu 2024

Posted by : Admin Desember 2, 2023

Jakarta Sinarberita.id Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran memberi pesan ke Korpolairud Polri, hal itu soal tantangan dalam pengamanan berbagai event hingga Pemilu 2024.

Fadil menjelaskan, terkait pengamanan event nasional maupuan internasional ke depan, Polri akan menghadapi event, seperti Natal dan Tahun Baru ( Nataru ), World Superbike ( WSBK ) dan MotoGP Mandalika, AFC U-17 dan World Water Forum, Formula E, Motocross Grandprix, PON ke-21 Tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, Idhul Fitri dan Idhul Adha.

Hal itu diutarakan Fadil Imran, dalam rangka syukuran HUT ke-73 Polairud di Mako Ditpoludara Baharkam Polri di Tangerang Selatan ( Tangsel ) Pada Jum’at 1/12/2023, turut hadir Plt Kakorpolairud Brigjen M Yassin Kosasih dan Dirpoludara Brigjen Agus Pranoto,

Fadil memberi pesan agar Korpolairud dapat memberi dukungan penuh dengan baik personil dan sarana prasana, Agar keamanan dapat dipastikan memberi multiplayer effect terhadap ekonomi nasional dan internasional,

” Berikan dukungan penuh dengan baik, baik personel maupun sarpras agar keamanan dapat dipastikan sehingga dapat memberikan multiplayer effect terhadap ekonomi nasional dan internasional trust kepada Indonesia,” jelasnya.

Lalu Fadil Imran, menjelaskan tentang pentingnya menghadapi pengamanan Pemilu 2024, Sebab Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar dan dilaksanakan serentak.

Tentang selanjutnya yang tidak kalah penting yang harus kita hadapi adalah pengamanan Pemilu 2024, Merupakan pesta demokrasi terbesar, karena kali ini dilaksanakan serentak dengan rentan waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” tuturnya.

Dia pun memberi pesan untuk anggota dapat memberikan dukungan secara optimal khususnya dalam pendistribusian logistik pemilu untuk mengerahkan kapal, pesawat helikopter Polri. Guna menjangkau wilayah terpencil dan terluar, 

Selain itu, dia meminta anggota Polri harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi simpul – simpul perekat dan persatuan bangsa dengan menamakan nilai – nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga polarisasi dapat dihindari demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

” Menghadapi berbagai tantangan tersebut bukanlah hal yang mudah, namun saya yakin rekan – rekan adalah Bhayangkara sejati yang akan terus mengabdi tanpa henti, sehingga berbagai tantangan yang ada dapat diselesaikan dengan persisi,”tuturnya,( Nardo TS )

 

RELATED POSTS
FOLLOW US