Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos.MMP, Menghadiri Gerak Pangan Beragam di Halaman Sekolah SMAN 4 Talang Muandau

Posted by : Admin Oktober 21, 2023

Jakarta Sinarberita.id Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP menghadiri acara kegiatan gerakan makan pangan lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman(B2SA) dari usia dini untuk menurunkan angka Stunting dan mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan Cerdas.

Acara tersebut, di selenggarakan di halaman Sekolah SMAN 4 Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Saat di jumpai oleh awak media Sinarberita.id pada Rabu 18/10/2023

Dalam penyambutannya Kades Tasik Serai, Sabar Manurung, mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Bengkalis Kasmarni karena sudah memperhatikan masyarakat Desa tasik serai khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Talang Muandau. semoga selalu lindungan Tuhan yang maha esa baik dalam semua kegiatan pekerjaan nya,” Ungkap Kades,

Kemudian Camat Talang Muandau, ( Risky Afriandy,S.STP,M.Si ) menyampaikan melalui pidatonya bahwa selama tiga tahun Ibu Kasmarni menjabat sebagai Bupati Bengkalis sudah banyak kita merasakan sentuhan langsung melalui Program-Program unggulan, ” Bermasa dan kita dapat menikmati hasil perjuangan beliau yaitu, Jalan Gajah Mada yang telah dibangun dari sebanga sampai km 32 yang dulunya rusak parah. Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Talang Muandau memberi apresiasi atas kinerja pemerintah Kabupaten Bengkalis Kasmarni melalui Program Unggulan ” Bermasa, Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” Tutur Risky Camat Talang Muandau.

Lanjut ” Camat Risky mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni semoga sehat selalu dalam lindungan ALLAH SWT dalam menjalankan tugas Pemerintahanya sampai akhir masa jabatan nya dan semoga Bupati Kasmarni masa yang akan datang nanti bisa terpilih kembali.

Di penutup pidatonya Camat Risky memberi syair pantun.

“Jalan yang mana jalan yang mana tuan senangi

Jalan yang mulus jalan yang mulus seperti ini

Bupati mana Bupati mana yang tuan senangi

Ibu Kasmarni Ibu Kasmarni selalu dihati”

Saat mendengar syair pantun Camat Risky seluruh Masyarakat Talang Muandau yang menghadiri acara tersebut langsung memberi tepuk tangan yang sangat Meriah,” Imbuhnya

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam pidatonya menyampaikan bersyukur bisa menikmati jalan sampai km 32 karena dulu masyarakat sangat kesulitan keluar masuk daerah tasik serai, biasanya saya tertidur juga di mobil tapi dengan gelombang yang cukup dahsyat.

Kalau tadi tidak ada gelombang tapi bisa tdr juga, berarti sekarang sudah menunjuk kan kemampuan karena yang dikatakan oleh pak Camat Risky fokus dibidang infrastruktur jalan karena jika jalan bagus,Ekonomi otomatis pertumbuhan Ekonomi bisa berputar menjadi lebih baik dan bagus.

Ibu kasmarni menghimbau supaya jalan itu harus tetap dijaga agar tidak dipaksakan oleh kendaaraan besar yang melibihi kapasitas agar jalan tersebut tidak cepat rusak maka di adakanya kerja sama antara Kades dengan seluruh warga Masyarakat setempat.” Tuturnya.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Bengalis Kasmarni, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan. Anggota DPRD Bengkalis Susianto,J. Ambarita dan Erwan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtimas, Kepala Desa ( Kades ) Yang ada di Kecamatan Talang Muandau, serta BPD, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dll. ( RS/MM )

 

 

 

 

Sumber ; Kades Desa Tasik Serai

RELATED POSTS
FOLLOW US