Menurut Arab Saudi soal Perang Hamas Dengan Israel

Posted by : Admin Oktober 10, 2023

Jakarta Sinarberita.id Pemerintah Arab Saudi menyerukan diakhirinya eskalasi kekerasan menyusul serangan mendadak terhadap Israel oleh kelompok Hamas. Seruan itu disampaikan Menteri Luar Negeri ( Menlu ) Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan pada minggu 8/10/2023

Israel menggempur wilayah Gaza sebagai pembalasan atas serangan Hamas, salah satu serangan paling berdarah dalam sejarahnya yang menewaskan lebih dari 700 warga Israel dan melukai sekitar 2.100, Orang lainnya.

Serangan udara Israel itu menghantam perumahan, terowongan, masjid dan rumah para pejabat Hamas di Gaza menewaskan 400 orang dan termasuk 20 anak – anak. Serangan udara itu dilancarkan setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk melakukan ” Balas dendam yang besar.”

Dilansir dari media Arab Nesw, pada Senin 9/10/2023 pernyataan Pangeran Faisal itu disampaikan saat dia menerima panggilan telepon dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ( AS ) Antony Blinken. Mereka membahas bahaya eskalasi militer yang terus berlanjut dan perlunya mencari cara untuk meredakan ketegangan.

Mereka juga membahas perlunya komunitas internasional bersatu untuk memitigasi dampak krisis, dengan cara yang berkontribusi dalam menjaga perdamain dan keamanan internasional

Demikian disampaikan Kementerian Luar Negeri Saudi dalam sebuah pernyataan sebelumnya pada hari Minggu. Pangeran Faisal juga menerima telepon dari Menteri Luar Negeri Eropa dan Luar Negeri Prancis, Catherine Colonna. Mereka membahas perkembangan terkini di Gaza dan perlunya menghentikan eskalasi,

Pangeran Faisal menekankan penolakan Kerajaan Arab Saudi atas penyerangan warga sipil, dan perlunya Israel dan Pelestina menghormati hukum kemanusiaan internasional.

Menlu Saudi itu juga menerima panggilan telepon dari menlu Belanda Hanke Bruins Slot untuk membahas situasi tersebut,'( Red.)

RELATED POSTS
FOLLOW US